RSS Feed for This PostCurrent Article

Travel Writer ala Gol A Gong

Membaca bab visa goresan Gol A Gong  yang bercoverkan TeWe (Travel Writer) nampaknya memberikan banyak inspirasi untuk selalu menulis.  Menulis itu tidak mengenal batas, bahkan dalam pengalamannya Gong sampai meminjam mesin ketika di tempat kursus mengetik di India.

Yang paling menarik menurut saya dalam goresan Gong yang diterbitkan KPG tahun 2012 ini adalah dia berbagi tentang daerah-daerah yang dia jajah (red-kunjungi) kepada para pembaca buku ini. Perjuangan menyusuri daratan Malaysia, Singapore dan Bangkok dengan bersepeda saya merupakan pengalaman yang luar biasa bagi Gong yang mungkin perlu dicoba oleh para traveler (kalo mau..hehe) walaupun dalam ceritanya dia sempat diledek oleh polis malaysia " Awak orang Indonesia? Wah, awak kaya rupanya".. Tapi saya kira bukan hal berdosa kan menaiki sepeda? Anjing menggonggong kafilah berlalu lah..

Eh, tentu saya belum layak untuk mengupas tulisan Gong dalam ulasan kali ini karena saya baru baca bab pertama... So next time (mudah-mudahan ada waktu disela-sela kesibukan di UII or ketika istirahat) saya coba untuk membagi bacaan saya ini kepada kawan-kawan untuk mengetahui bagaimana menjadi the real travel writer or at least membuat jalan-jalan kita lebih bermakna tidak hanya untuk kita, namun juga untuk orang lain.. Syukur-syukur kalo mau beli...hehe, Have a nice weekend kawan2q yang super..

Trackback URL

You must be logged in to post a comment.